Wednesday, 30 December 2015

#3

Sekarang malah semakin rumit. Bukan hanya soal rumah yang sedang aku urusi tetapi juga tetangga yang seakan memata-mata. Aku ini siapa, harus bagaimana dan lainnya.
Kemarin, seseorang mengingatkanku tetang hakikat kehidupan. Bahwasanya hidup ini bukan tentang bagaimana orang lain yang kita lihat lebih, tapi hidup adalah tentang bagaimana kita seharusnya. Ya, bagaimana seharusnya aku?

Amel, Pondok Labu
30 Desember 2015

Friday, 18 December 2015

#2

Maaf aku lupa kalau rumahku masih berantakan. Maukah kau kembali keluar, segera? Maaf... Oiya, dan aku tidak memintamu berdiam diri di depan pintu. Carilah kebahagiaanmu dulu. Aku mengerti kamu.

Kembalilah jika dan hanya jika kau ingin kembali dan tak akan pergi lagi. Aku tidak pernah mengunci rumahku, tidak pula melarang siapa pun untuk masuk. Tapi sejujurnya, bukan seperti ini yang kuinginkan. Maafkan kelalaianku kemarin, kuharap kamu mengerti.

Amel, Pondok Labu
18 Desember 2015

Rumah #1

#1

Rumahku selalu terbuka untuk siapapun. Siapa saja, kapan saja mau datang, silahkan. Tapi maaf-maaf saja keadaannya masih seperti ini. Jadi ya, kalau masuk kemudian tidak betah, siahkan keluar lagi, gapapa. Tapi, dengan cara yang kuharap cukup sopan sebagai seorang tamu. Aku tidak mempunyai banyak waktu luang. Mencoba menyibukkan diri membenahi rumah ini. Agar orang yang nanti datang di waktu dan kondisi yang tepat jadi nyaman dan tidak ingin keluar lagi. Biar nanti orang itu yang akan negembok rumah ini dari dalem, dan biarkan saja ia yang menyimpan kunci gemboknya. Dimana aja, terserah dia, aku tidak peduli. Yang penting aku percaya, dia ngga akan keluar rumah karena kita sama-sama udah nyaman. Ya, suatu hari nanti.

Amel, Pondok Labu
2 Desember 2015

Wednesday, 25 February 2015

Semangat Semangat!!

Hola guys Assalamualaikum!

Eh demi apa sekarang 2015?
Eh demi apa gue udah kelas 3 SMA?
Eh demi apa sekarang tanggal 25 Februari?
Eh demi apa gue UN tanggal 13 April?
Eh demi apa ga nyampe DUA BULAN LAGI?!

Dan inilah kenyataan yang gue --dan temen-temen seangkatan gue hadapi-- sebagai makhluk jomblo siswa kelas duabelas. Dua bulan lagi UN dan kita pasti udah sibuk banget sama yang namanya ujian. Hal inilah sodara-sodara yang membuat gue melupakan dia jarang ngeblog dan jarang nonton bola Tapi Alhamdulillah di waktu yang super singkat ini (2,5 jam menjelang TO kimia) gue masih diberi kesempatan buat ngelepas kangen sama mereka berdua (?).

Btw alhamduillah gue udah ngelewatin Ujian Praktik dan udah TO UN tiga kali di sekolah. Baru dua itu diantara jutaan ujian yang bakalan gue hadapin. Kurang dari dua minggu lagi gue bakalan Ujian Sekolah, kemudian gue Ujian Nasional, belajar buat SBMPTN, nunggu pengumuman SNMPTN, tes SBMPTN dan tes-tes masuk Universitas lainnya.

Ya, akhir dari segala ujian-ujian yang kita hadapin ini udah jelas: ngelanjutin pendidikan setinggi-tingginya buat ngeraih cita-cita. Inget, Allah ngga pernah tidur buat ngeliat usaha kita. Inget, usaha kita. Usaha kita selama ini, dua belas tahun belajar di sekolah, ngerjain tugas, belajar sampe capek buat ulangan, doa siang malem. Wow, semua bakal kebayar kok kalo kita masih konsisten, masih semangat, rajin, doa22, insyaAllah

Gue yakin kita semua pasti udah punya tujuan masing-masing  Yang mau jadi Dokter milih Fakultas Kedokteran, yang mau jadi Arsitek, milih Arsitektur,mau jadi Polisi siap-siap seleksi Akpol, yang mau jadi Insinyur pilih jurusan Teknik. Termasuk gue. Jujur dari hari gue yang terdalam gue pengen banget jadi Insinyur, gue mau kuliah Teknik di Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Sempet ngalamain galau jurusan, alhamdulillah sampai hari ini gue semakin yakin sama Teknik Mesin. Karena apa? Karena teknik mesin ngga belajar biologi dan kimianya dikit, dan karena gue mau jadi designer mesin. Suatu hal yang keren yang baru gue denger yang semoga menjadi kenyataan beberapa tahun lagi aamiin.

Bantu doa ya guys semoga Allah memudahkan jalan gue buat SNMPTN Teknik Mesin UI 2015, semoga apapun hasilnya nanti itu yang terbaik buat gue, semoga gue makin kuat, makin semangat ngelajalin hari-hari gue, semoga gue makin rajin, makin taat ibadahnya, makin baik ke semuanya, dan ngga pernah capek buat selalu belajar dan doa. aamiin. oiya semoga sukses juga UN 2015, semoga kita dapet nilai yang memuaskan. Sukses buat kita!! Semangat Semangat! Love you!

Seharusnya...

Seharusnya kamu sudah sampai Memarkirkan motormu di halaman depan Mengetuk pintu lalu duduk santai di ruang tamu Seharusnya kamu sudah ...