Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2012

Mikroskop

tadi, gw seneeeng banget.. soalnya, gw udh bisa make mikroskop!! haha lebai, tapi emg jujur, gw seneng.. ya soalnya kan ujian praktek seminggu lagi.. hehe balik ke mikroskop, ini dia gambarnya




oiya sebelumnya gw mau makasih banget ama temen temen gw yang sudah dengan baiknyamengajarkan saya.. haha makasih rofi, udang, temmy..
jadi, tadi itu, hal pertama yg mesti dilakuin adalaaah.. kumpulkan cahaya menggunakan cermin, pokonya sampe di lensa okulernya itu terang. diafragma dipake buat ngatur banyak dikit cahaya yang masuk (bukan terang ngganya, terang apa ngga tergantung kita muter muter cerminnya, hehe)
terus, taro preparatn objeknya) di meja preparat, abis itu jepit pake penjepit preparat.
selanjutnya putar lensa objektif sesuai sama perbasaran yang di suruh.
abis itu, putar sekrup kasar sampai ketemu bayangan objek. makin deket ga berarti makin jelas juga bayangannya (selama ini gw salah di sisni -___-').
gunakan sekrup halus unutk memperjelas bayangan objeknya.
abis itu udah d…

Pengorbanan

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit. Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku.
Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis disekelilingku kelihatannya membawanya, Aku mencuri lima puluh sen dari laci ayahku. Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat dikku dan aku berlutut di depan tembok, dengan sebuah tongkat bambu di tangannya.”Siapa yang mencuri uang itu?” Beliau bertanya. Aku terpaku, terlalu takut untuk berbicara. Ayah tidak mendengar siapa pun mengaku, jadi Beliau mengatakan, “Baiklah, kalau begitu, kalian berdua layak dipukul!” Dia mengangkat tongkat bambu itu tingi-tinggi. Tiba-tiba, adikku mencengkeram tangannya dan berkata, “Ayah, aku yang melakukannya!”
Tongkat panjang itu menghantam punggung adikku bertubi-tubi. Ayah begitu marahnya sehingga ia terus menerus mencambukinya sampai Beliau kehabisan n…

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta