Skip to main content

Mikroskop

tadi, gw seneeeng banget.. soalnya, gw udh bisa make mikroskop!! haha lebai, tapi emg jujur, gw seneng.. ya soalnya kan ujian praktek seminggu lagi.. hehe balik ke mikroskop, ini dia gambarnya




oiya sebelumnya gw mau makasih banget ama temen temen gw yang sudah dengan baiknyamengajarkan saya.. haha makasih rofi, udang, temmy..

jadi, tadi itu, hal pertama yg mesti dilakuin adalaaah.. kumpulkan cahaya menggunakan cermin, pokonya sampe di lensa okulernya itu terang. diafragma dipake buat ngatur banyak dikit cahaya yang masuk (bukan terang ngganya, terang apa ngga tergantung kita muter muter cerminnya, hehe)

terus, taro preparatn objeknya) di meja preparat, abis itu jepit pake penjepit preparat.

selanjutnya putar lensa objektif sesuai sama perbasaran yang di suruh.

abis itu, putar sekrup kasar sampai ketemu bayangan objek. makin deket ga berarti makin jelas juga bayangannya (selama ini gw salah di sisni -___-').

gunakan sekrup halus unutk memperjelas bayangan objeknya.

abis itu udah deh, hehe kalo bener ya insyaAllah ketemu bayangan objeknya, kalo ngga ya doa terus coba lagi... hehe..

semoga pas ujian nanti, kalo gw kebagian materi mikroskop, gw lancar menjalaninya, hwehehe.. :)




Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 

Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.

3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital.Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-buk…

HALOOO

Ketika ketika ketika
lo kangen sosok yang menyenangakan  itu (lagi) ((lagi)) (((lagi))) maka? maka? maka? Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star
Wassalamualaikum
*gambar nyari di google

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta