Monday, 27 February 2012

Mikroskop

tadi, gw seneeeng banget.. soalnya, gw udh bisa make mikroskop!! haha lebai, tapi emg jujur, gw seneng.. ya soalnya kan ujian praktek seminggu lagi.. hehe balik ke mikroskop, ini dia gambarnya




oiya sebelumnya gw mau makasih banget ama temen temen gw yang sudah dengan baiknyamengajarkan saya.. haha makasih rofi, udang, temmy..

jadi, tadi itu, hal pertama yg mesti dilakuin adalaaah.. kumpulkan cahaya menggunakan cermin, pokonya sampe di lensa okulernya itu terang. diafragma dipake buat ngatur banyak dikit cahaya yang masuk (bukan terang ngganya, terang apa ngga tergantung kita muter muter cerminnya, hehe)

terus, taro preparatn objeknya) di meja preparat, abis itu jepit pake penjepit preparat.

selanjutnya putar lensa objektif sesuai sama perbasaran yang di suruh.

abis itu, putar sekrup kasar sampai ketemu bayangan objek. makin deket ga berarti makin jelas juga bayangannya (selama ini gw salah di sisni -___-').

gunakan sekrup halus unutk memperjelas bayangan objeknya.

abis itu udah deh, hehe kalo bener ya insyaAllah ketemu bayangan objeknya, kalo ngga ya doa terus coba lagi... hehe..

semoga pas ujian nanti, kalo gw kebagian materi mikroskop, gw lancar menjalaninya, hwehehe.. :)




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...