Tuesday, 31 July 2018

Malam-Malam di Lematang

Malam-malam di Lematang mengajarkan gue akan banyak hal. Satu bulan gaakan cukup belajar gas processing, nyelesain laporan FD Fan, TOx dan segala macemnya. Tapi satu bulan cukup memperkenalkan gue akan banyak hal dari diri gue sendiri. Mungkin ini yang orang-orang bilang pergi untuk menemukan jati diri?

Besok pulang, kembali jadi Amel di kehidupan normalnya. Tapi harus dengan hati yang lebih besar, lebih siap menghadapi segala kemungkinan-kemungkinan yang ada, lebih detail dalam suatu hal, lebih peduli, lebih positif thinking. Welcome to the new world! Ayo bermimpi lagi, mel!!

Lematang, 31 Juli 2018

Thursday, 21 June 2018

Bulan yang Mana

Jadi pada bulan yang mana harus kuucapkan terimakasih karena sudah menyampaikan pesan dan isyarat bahwa Matahari akan selalu ada? Bulan yang kemarin, semalam, atau yang akan datang? Kuharap semuanya, selamanya.

21 Juni 2018

#faktaXfiksi #Juni2018

Ingin Jadi Matahari

Kamu tau ga? Matahari itu sebenarnya ingin selalu ada buat kamu. Bahkan ketika malampun, saat ia berada jauuuh di belahan bumi bagian sana, ia menitipkan sinarnya pada bulan, untuk meyakinkan kamu kalo dia selalu ada, untuk kamu.

Kemudian kalau aku ingin jadi matahari, boleh?

25 Mei 2018

#faktaXfiksi #Mei 2018

Monday, 14 May 2018

Sebuah Keinginan di Semester 6

Aku Ingin
Karya: Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tdak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.


p.s:
Selain itu, di malam yang agak berbeda ini karena banyaknya deadline tugas. Aku juga  ingin agar dimudahkan dalam memahami kodingan arduino, dilancarkan dalam mengerjakan tugas PKM, dan dimudahkan juga dalam mengerjakan UAS KKE, serta dilancarkan segala urusan pertumeran, kelas Tekrel tugas Stairlift, dan lain lain. Semoga semester ini kamu IP baik-baik saja aamiin.

Thursday, 22 February 2018

Ramalan Cuaca




Ternyata, jauh sebelum teknologi dikembangkan untuk memprediksi cuaca, banyak cara yang dapat dilakukan untuk 'meramal' cuaca dengan mengamati keadaan sekitar, diantaranya:
.
1.Perhatikan awan-awan. Secara umum, awan yang putih dan tinggi menandakan cuaca yang baik dan awan-awan yang gelap dan rendah berarti akan segera turun hujan ataupun badai.
.
2.Mencari langit yang merah. Katanya begini; ”Langit merah di malam hari, pelaut bersukaria. Langit merah di pagi hari, pelaut berwaspada.”
.
3. Tataplah bulan. Sebuah cincin yang mengitari bulan dapat menandakan bahwa kemungkinan akan turun hujan dalam tiga hari berikutnya.
.
4. Memastikan keberadaanmu karena kalau ada kamu, biasanya (hariku) cerah.
.
#faktaXfiksi #Februari2018 #cuaca #langit #cerah #akhirnya #yayaya #katanyagitu #gapercayayaudah #adareferensinyatapi
.
Sumber: https://www.google.com/amp/s/id.m.wikihow.com/Memprediksi-Cuaca-tanpa-Alat-Ramalan%3famp=1?espv=1
.
.
P.s: Jadi, besok cerah ngga?



A/N:
Kepikiran ginian kemarin sore beberapa menit sebelum kelas PKM dimana orang2 sibuk belajar krn katanya kuis padahal ternyata ngga...

Wednesday, 7 February 2018

Rasa

"Gimana rasanya?" Tanyaku setelah menyodorkan sepotong kue yang ku panggang semalam.

"Uennak" Katamu sambil mengunyah, iya iya aku tahu kamu selalu semangat kalau ada makanan.

"Hmm lebih spesifik dongg gimana rasanyaa? Manisnya? Coklatnya?"

"Yaa iyaa, ini enak sa, buatan kamu pasti enak"

"Maksudku... Rasa manisnya, sudah pas atau belum? Coklatnya berasa ngga? Terus teksturnya gimana, terlalu kering atau ngga?"

"Ohh manisnya pas, enak deh sa, aku suka"

"Hmm jangan terlalu takut mendefinisikan rasa ya, ta" Aku senyum, dan kemudian tatap kita bertemu, entahlah...

Saturday, 3 February 2018

Soundtrack -nya Film Dilan

ASSALAMUALAIKUMMM

Yak akhirnya alhamdulillah gue nonton film Dilan. Sejak awal mengenal Dilan, yaitu pas ceritanya masih di update di blog gue udah seneng banget sama ceritanya dan yaudah deh jatuh cinta kali ya sama sosok Dilan (lol sok2 gengsi). Terus pas nonton filmnya seneng sih karena ngga fail dan baguss gue rasa karena ayah Pidibaiq juga ikut jadi sutradara. hihiy makasih ayah. terus yang menurut gue juara banget dari film Dilan adalah soundtracknya yang juga hasil ciptaan ayah pidibaiq (ada satu sih lagu yang dinyanyiin Iqbal bukan karangan ayah, dan enak juga banyak dicover orang).



Oke lanjut jadi menurut gue, soundtrack film Dilan bener2 ngebuat cerita jadi hidup dan juga turut menjelaskaan perasaan yang lagi dialami keduanya, kayak rindu pengen ketemu dll. nah terus sebenernya gue mau naro link semua lagu2 nya disini dan menjelaskan lebih banyak lagi ttg soundtrakcnya tapi Khansa tiba2 nelpon mau belajar jam 8 kmrn dia blm tau bisa apa ngga jam 8.. yaudeh segini dulu babay.

Ya, sesuai judul post, cerita ini akan Dilan-jutin.

[UDAH DILAN-JUTIN]

Oke btw sebelum gue kasih tau lagu-lagunya, gue mau ngasih tau kalau sundtracknya ini dikarang oleh Ayah pidibaiq sudah cukup lama jauh sebelum bukunya mau dijadiin film, dan dinyanyiin sama seseorang yang kita harus berterimakasih padanya yaitu kak @ajengkf.
hai kakkk


OKEDEH ini diaa

1. Dimana Kamu (Yang Aku Mau)
Nah lagu yang pertama ini adalah yang paling gue suka karena jadi berasa banget kalau Milea sangat mencari-cari 'Dimana Dilan' ketika Dilan tiba-tiba menjauh dan Dilan pas lagi ngilang.
Dimana Kamu......
Duh Dilan Kemanaaaaa???


2. Dulu Kita Masih Remaja
Kalau ini sih udah pada tau lah yaa, ngegambarin gimana 'kesengsemnya' berduaan pas jatuh cinta di jaman SMA.
Di sekolah kita berjumpa, pulang pasti kita berdua.
Ahayde pokonya Milea maunya sama Dilan terusss.



3. Itu Akan Selalu
Eini versi cover tapi enak juga..
Perasaanku tetap saja kepadamu...... 

4. Kaulah Ahlinya Bagiku
Dimana kamu ketika kau mau? Apa kau juga ketika ku rindu? 


5. Kemudian Ini
jelas, pasti, yakinlah, padaku .. jelas, pasti, ku ingin denganmu ..



6. Kamulah Mauku
"Aduhai bahagia pabila semua, terjadi seperti yang aku maui...



7.Rindu Sendiri
NAH kalau ini Iqbal yang nyanyii dna udah dicover sama bayak orangg


Oke itulah semoga kamu bahagiaa mendengarnya, love u.

Malam-Malam di Lematang

Malam-malam di Lematang mengajarkan gue akan banyak hal. Satu bulan gaakan cukup belajar gas processing, nyelesain laporan FD Fan, TOx dan ...