Thursday, 21 June 2018

Bulan yang Mana

Jadi pada bulan yang mana harus kuucapkan terimakasih karena sudah menyampaikan pesan dan isyarat bahwa Matahari akan selalu ada? Bulan yang kemarin, semalam, atau yang akan datang? Kuharap semuanya, selamanya.

21 Juni 2018

#faktaXfiksi #Juni2018

Ingin Jadi Matahari

Kamu tau ga? Matahari itu sebenarnya ingin selalu ada buat kamu. Bahkan ketika malampun, saat ia berada jauuuh di belahan bumi bagian sana, ia menitipkan sinarnya pada bulan, untuk meyakinkan kamu kalo dia selalu ada, untuk kamu.

Kemudian kalau aku ingin jadi matahari, boleh?

25 Mei 2018

#faktaXfiksi #Mei 2018

Monday, 14 May 2018

Sebuah Keinginan di Semester 6

Aku Ingin
Karya: Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tdak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.


p.s:
Selain itu, di malam yang agak berbeda ini karena banyaknya deadline tugas. Aku juga  ingin agar dimudahkan dalam memahami kodingan arduino, dilancarkan dalam mengerjakan tugas PKM, dan dimudahkan juga dalam mengerjakan UAS KKE, serta dilancarkan segala urusan pertumeran, kelas Tekrel tugas Stairlift, dan lain lain. Semoga semester ini kamu IP baik-baik saja aamiin.

Thursday, 22 February 2018

Ramalan Cuaca




Ternyata, jauh sebelum teknologi dikembangkan untuk memprediksi cuaca, banyak cara yang dapat dilakukan untuk 'meramal' cuaca dengan mengamati keadaan sekitar, diantaranya:
.
1.Perhatikan awan-awan. Secara umum, awan yang putih dan tinggi menandakan cuaca yang baik dan awan-awan yang gelap dan rendah berarti akan segera turun hujan ataupun badai.
.
2.Mencari langit yang merah. Katanya begini; ”Langit merah di malam hari, pelaut bersukaria. Langit merah di pagi hari, pelaut berwaspada.”
.
3. Tataplah bulan. Sebuah cincin yang mengitari bulan dapat menandakan bahwa kemungkinan akan turun hujan dalam tiga hari berikutnya.
.
4. Memastikan keberadaanmu karena kalau ada kamu, biasanya (hariku) cerah.
.
#faktaXfiksi #Februari2018 #cuaca #langit #cerah #akhirnya #yayaya #katanyagitu #gapercayayaudah #adareferensinyatapi
.
Sumber: https://www.google.com/amp/s/id.m.wikihow.com/Memprediksi-Cuaca-tanpa-Alat-Ramalan%3famp=1?espv=1
.
.
P.s: Jadi, besok cerah ngga?



A/N:
Kepikiran ginian kemarin sore beberapa menit sebelum kelas PKM dimana orang2 sibuk belajar krn katanya kuis padahal ternyata ngga...

Wednesday, 7 February 2018

Rasa

"Gimana rasanya?" Tanyaku setelah menyodorkan sepotong kue yang ku panggang semalam.

"Uennak" Katamu sambil mengunyah, iya iya aku tahu kamu selalu semangat kalau ada makanan.

"Hmm lebih spesifik dongg gimana rasanyaa? Manisnya? Coklatnya?"

"Yaa iyaa, ini enak sa, buatan kamu pasti enak"

"Maksudku... Rasa manisnya, sudah pas atau belum? Coklatnya berasa ngga? Terus teksturnya gimana, terlalu kering atau ngga?"

"Ohh manisnya pas, enak deh sa, aku suka"

"Hmm jangan terlalu takut mendefinisikan rasa ya, ta" Aku senyum, dan kemudian tatap kita bertemu, entahlah...

Saturday, 3 February 2018

Soundtrack -nya Film Dilan

ASSALAMUALAIKUMMM

Yak akhirnya alhamdulillah gue nonton film Dilan. Sejak awal mengenal Dilan, yaitu pas ceritanya masih di update di blog gue udah seneng banget sama ceritanya dan yaudah deh jatuh cinta kali ya sama sosok Dilan (lol sok2 gengsi). Terus pas nonton filmnya seneng sih karena ngga fail dan baguss gue rasa karena ayah Pidibaiq juga ikut jadi sutradara. hihiy makasih ayah. terus yang menurut gue juara banget dari film Dilan adalah soundtracknya yang juga hasil ciptaan ayah pidibaiq (ada satu sih lagu yang dinyanyiin Iqbal bukan karangan ayah, dan enak juga banyak dicover orang).



Oke lanjut jadi menurut gue, soundtrack film Dilan bener2 ngebuat cerita jadi hidup dan juga turut menjelaskaan perasaan yang lagi dialami keduanya, kayak rindu pengen ketemu dll. nah terus sebenernya gue mau naro link semua lagu2 nya disini dan menjelaskan lebih banyak lagi ttg soundtrakcnya tapi Khansa tiba2 nelpon mau belajar jam 8 kmrn dia blm tau bisa apa ngga jam 8.. yaudeh segini dulu babay.

Ya, sesuai judul post, cerita ini akan Dilan-jutin.

[UDAH DILAN-JUTIN]

Oke btw sebelum gue kasih tau lagu-lagunya, gue mau ngasih tau kalau sundtracknya ini dikarang oleh Ayah pidibaiq sudah cukup lama jauh sebelum bukunya mau dijadiin film, dan dinyanyiin sama seseorang yang kita harus berterimakasih padanya yaitu kak @ajengkf.
hai kakkk


OKEDEH ini diaa

1. Dimana Kamu (Yang Aku Mau)
Nah lagu yang pertama ini adalah yang paling gue suka karena jadi berasa banget kalau Milea sangat mencari-cari 'Dimana Dilan' ketika Dilan tiba-tiba menjauh dan Dilan pas lagi ngilang.
Dimana Kamu......
Duh Dilan Kemanaaaaa???


2. Dulu Kita Masih Remaja
Kalau ini sih udah pada tau lah yaa, ngegambarin gimana 'kesengsemnya' berduaan pas jatuh cinta di jaman SMA.
Di sekolah kita berjumpa, pulang pasti kita berdua.
Ahayde pokonya Milea maunya sama Dilan terusss.



3. Itu Akan Selalu
Eini versi cover tapi enak juga..
Perasaanku tetap saja kepadamu...... 

4. Kaulah Ahlinya Bagiku
Dimana kamu ketika kau mau? Apa kau juga ketika ku rindu? 


5. Kemudian Ini
jelas, pasti, yakinlah, padaku .. jelas, pasti, ku ingin denganmu ..



6. Kamulah Mauku
"Aduhai bahagia pabila semua, terjadi seperti yang aku maui...



7.Rindu Sendiri
NAH kalau ini Iqbal yang nyanyii dna udah dicover sama bayak orangg


Oke itulah semoga kamu bahagiaa mendengarnya, love u.

Tuesday, 23 January 2018

Tiba-Tiba Keingetan Rumus MTK

"Mel mel, ini kenapa rumusnya begini?" 

Dulu, gue sering banget dapet pertanyaan kayak gitu dari Elvira, temen sebangku gue. Elvira yang jago banget Biologi akan selalu nanya gue (yang dia anggep jago bgt mtk padahal kaga) dengan sangat kritis tentang pelajaran MTK yang belom dia ngerti. Sementara gue, yang sebenernya cuma manut rumus, berusaha nyambungin sama logika gue sekenanya berharap kita sama-sama ngerti kenapa itu rumus bisa begitu. Tapi kadang, ngga semuanya bisa kita ngerti kan... Ada beberapa rumus yang yaudah, memang begitu, dan toh kita ngga akan ditanya bahkan saat ujian sekalipun. Tapi kadang Elvira tetep nanya, yaudah gue jelasin kalau itu memang begitu adanya dan ngga akan bermasalah kalau kita ngga tau kenapa.

Kadang hidup ini kayak rumus mtk ga sih. Yaudah begitu aja adanya. Kayak, kenapa sih temen gue si X kelakukannya begitu bgt gue kaga ngapa2in dia sewot, kenapa sih si X kemaren baek sekarang jahat, kenapa hidup gue begini dia begitu, kenapa sih gue gabisa dia bisa, kenapa sih gue ngga bisa dapetin bla222 and so on.. Ternyata ngga semuanya bisa kita ngerti kenapa bisa terjadi. Ngga semua juga perlu kita cari tau, alasan-alasannya kenapa bisa begitu. Ya emang sih pasti ada penjelasan detail tentang semua yang terjadi, tapi itu semua milik siapa? Ya milik Allah.. Kita manusia ya terima aja, jalanin aja dengan keyakinan kita, dengan sebaik-baiknya diri kita sesuai pedoman yang kita yakini.

Karena...hidup itu tentang penerimaan dan keyakinan untuk terus berusaha menjadi lebih baik lagi di hari esok dan seterusnya. Iya ngga? Iyain aja yaa, InsyaAllah..

Pangkalan Jati Baru
23 Januari 2018 20.53

P.s: Maafkan judul postnya ya, yang penting#alhamdulillahproduktif. Love u!!

Bulan yang Mana

Jadi pada bulan yang mana harus kuucapkan terimakasih karena sudah menyampaikan pesan dan isyarat bahwa Matahari akan selalu ada? Bulan yan...