Saturday, 28 July 2012

X.6 !!


Hoyyaaa gue udah punya kelas baru yang bakal gue tempatin selama 1 tahun kedepan. X.6!! kelas ini udh pasti bakalan sangat beda sama kelas kelas yang pernah gue tempatin di smp, 7.2 8.8 9.4, semua punya keasikan masing masing, cerita masing masing. Semoga kelas X.6 punya kaseruan yang bakal bikin gue rindu sama X.6, kayak kelas kelas yang pernah gue tempatin sebelumnya. Semoga juga gue ga jadi anak yang biasa biasa aja di seneh hehe aamiin

NAH gue kan udah seminggu lebih bareng bareng sama X.6, gue cuma mau ngasih sedikit komentar tentang anak anaknya, cekidut!

        1.        Abay 19. Pinter dan sepertinya bakalan afektif* banget di kelas
        2.        Gerry 19. Gatau gimana, pinter yang pasti
        3.        Elvira 85. Lucu cantik baik pinter asik kadang rempong heboh hahaha lengkap yah kau nak
        4.        Anris. Alim baik cantik pinter
        5.        Dwi. Sama kayak Anris J
        6.        Lisya 166. Pinter baik cantik Cuma pas waktu lagi ulangan entah mengapa lisya kurang ahli kalau bertanya, suaranya gede gitu *TeamCorrection*
        7.        Ledi 68. Bacanya “Leydiy” haha baik cantik pinter, pendiem banget.
        8.        Tasya 96. Lucu cantik pinter baiiiikkk banget, haha ternyata tasya bisa di ajak gila gilaan bareng J
        9.        Sonia 85. Pinter baik cantim seruuuuu
       10.       Nimas 85. Cantik pinter baikk
       11.       Redita 85. Pinter banget cantik baik
       12.       Intan 85. Lucu percaya diri tapi keren cantik ;) piter juga
       13.       Tamara 85. Cantik suka heboh baik pinter
       14.       Samsul. Katanya mirip nyoman
       15.       Adam 12. Gatau gimana sepertinya brandal wkwkwk
       16.       Faisal. Kok mirip siapaaa gitu yak
       17.       Bagus. Mirip kakak kelas yang gue kepoin namanya
       18.       Atikah 85. Seru gokil asik pinter lucu cantik kadang autis tapi lucu, sangat lucu dan sangat berkesan J hahaha
       19.       Magda lucuuuu banget, cantik imut pinter hehe
       20.       Reyhan 41 aksel, hmm lahir tahun 1999 sih katanya, jadi masih bo??cah wkwk
       21.       Ihsan 85. Lucu ketawa gokil brey “BAHAHAH” semacam ituuuu
       22.       Wita 41. Masih suka ketuker sama Chairunnisa, hikss
       23.       Chairunnisa 41. Masih suka ketuker sama Wita, hiksss
       24.       Clara. Baaaikkk banget, cantik baik pinter serrruu
       25.       Nadya 254. Pinter baiiikkkkk cantik
       26.       La ode 85. Korban lawakannya rere
       27.       Rere 85. Lawak banget walapun lawakannya emang suka lucu, ketawa ajalah
       28.       Seisya 68. Baik seru pinter cantik
       29.       Vernia 68. Sepertinya dia yang paling cantik, haha anggun juga seperti yang dapat kita lihat... wkwk pinter baik
       30.       Adiputra alias tejo. Korban lawakannya nabil. Wakil ketua kelas yang terima apaadanya,mungkin dilahirkan untuk seperti itu.
       31.       Nabil 19. Lawak banget. Lucu sih iya kadang. Ketwa yuk? HAHA
       32.       Fadhil Labsky. Ketua kelas yang begitulah
       33.       Xxx sampinga fadhil gue lupa namanya, ya maaapp
       34.       Danti 68. Baik pinter cantik dan mirip seseorang
       35.       Nayla Alizhar. Cantik baik pinter, tapi masih diem di X.6
       36.       Irfan 85. Tukang tidur, itu sudah.
       37.       Fatih 131 keliatannya alim gitu, pinter
       38.       Sabrina 41 pendiem banget di kelas cantik pinter baik
       39.       Kinanti belom deket sama Kinanti Putty, namanya lucu kan apalagi orangnya, lucuuu bnage cantikk baikk

Yoy, itulah 39 temen baru gue, gue urutin berdasarkan tempat duduk hehehe liat ga anak anak cew X6 itu cantik baik dan pinter smua breeyyy!! terutama gue wkwk semoga kita ber-40 bisa bekerja sama, bersaing, saling tolong menolong, dan naik kelas bersama sama… hehehe aamiinn


Oiya ada satu yang belom. Bu Endang!! Dia wali kelas kita, gurunya baik deh J

Thursday, 19 July 2012

Pendakian ‘3019meter di atas permukaan laut’ Sunda Kelapa

oiya waktu itu nulis artikel cerita hiking pangrango, alhamdulillah udah di edit edit sama yang ikut hiking yang lain dan udah kita kirim ke redaksi buletin doakan semoga bisa terbit di buletin 85 ya supaya pramuka sekolah lebih di perhatiin sekolah, hehe





Pendakian ‘3019meter di atas permukaan laut’ Sunda Kelapa



http://3.bp.blogspot.com/-0_10AxiEkKQ/UAfLUnpz0HI/AAAAAAAAAGU/M9dC0E3Z6y8/s400/160620121509.jpg
ngeliat pemandangan puncak gunung salak, sun set dari atas pangrango


Tanggal 15, 16, 17 Juni 2012 yang lalu, beberapa anggota pramuka Sunda Kelapa melakukan kegiatan hiking Gunung Pangrango, cibodas, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang, Pandini, Giffari, Amalia, Nadiah, Ummay, Wildan, Rizaldi, Ka Gamal, dan Ka Endri.
Tanggal 15 juni pagi, kami berkumpul di salah satu minimarket di kawasan bango. Dari sana kami menaiki angkutan umum dan dilanjutkan dengan menumpang koantas bima jurusan kampong rambutan. Dari terminal kampong rambutan kami pun menumpang bis antar kota menuju Bandung.
Perjalanan memakan waktu cukup lama sampai akhirnya kita tiba di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Sekitar pukul 14:00 kami merampungkan administrasi. Tujuan awal kami yaitu gunung pangrango sedikit tidak di percayakan oleh petugas TNGGP karena kita masih pemula. Mendapat izin pendakian gunung gede yang lebih rendah ketinggiannya, kami meng’iya’kan saja.
Setelah mengisi perut dan mengecek barang bawaan, kami pun berdoa bersama lalu memulai pendakian. 
Awal perjalanan kami dimulai dengan jalan bebatuan yang disusun seperti tangga. Kami pun terus berjalan memasuki hutan belantara disertai dengan langit yang semakin gelap. Temaram senter pun memandu perjalanan kami diiringi dengan cahaya kunang kunang yang bersinar. Sampai di aliran sungai kami memutuskan untuk break sebentar sembari melihat telaga yang dapat berubah warna.
Perjalanan kami lanjutkan menuju shelter 2. Sesampainya disana kami mengambil air di sungai sembari wudhu untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib. Selesai sholat kami memasak ubi bakar cilembu dan membuat coklat hangat. Menikmati ubi dan minuman hangat dalam tawa dan kebersamaan sungguh ampuh melawan dinginnya kaki gunung ini. Selesai menggajal perut kami pun melanjutkan perjalanan. Waktu semakin malam, kami memutuskan untuk mendirkan tenda. Lalu kami memasak sop dan teh di dalam tenda. Selesai makan kami pun tidur karena masih harus melajutkan 2/3 pendakian keesokan harinya.
Hari kedua, 16 juni. Kicauan burung membangunkan kami. Hari masih gelap dan dingin. Kami pun membuat susu hangat untuk menghangatkan tubuh. Setelah itu kami masak dan sarapan lalu packing barang barang untuk melanjutkan pendakian.
Di hari kedua ini kami melewati perjalanan yang cukup panjang dan mengasyikkan sampai puncak. Jalan bebatuan, pohon tumbang yang melintang,  tanjakan terjal yang membuat kami harus berpegangan pada akar akar pohon, dan yang paling seru ialah saat melewati air terjun air panas. Di sini kami sangat berhati hati dalam mengambil langkah. Berpegangan pada tali yang di sediakan, satu persatu kami menginjakkan kaki pada batu agar tidak tercebur ke air panas yang sampai berasap itu. Alhamdulillah, kami pun melewati air panas itu dengan selamat tanpa ada kejadian apapun yang tidak diinginkan. Kami pun beristirahat sejenak sambil menikmati nasi uduk dan berfoto.
Perjalanan kami lanjutkan menuju puncak. Sambil bernyanyi dan bercanda beberapa diantara kami malah sibuk bertanya ‘masih jauh ga?’. Dan hanya ada satu jawaban atas semua itu, ‘ngga kok tinggal dua belokan lagi’. Kami, pendaki pendaki polos ini pun makin semangat menuju puncak. Benar masih dua belokan lagi, dan hanya ada dua belokan di dunia ini, kanan dan kiri.
Makin ke puncak, perjalanan terasa semakin berat. Berulang kali kami berhenti, kami rukuk dan istighfar dalam hati untuk mengatur nafas dan detak jantung. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan hingga shelter selanjutnya yaitu kandang badak. Disini perjalanan tinggal ¼ lagi menuju puncak. Setelah mengisi air kami bergegas kembali.
Sekitar pukul 2 siang kami menghentikan perjalanan untuk makan siang. Ternyata makan membuat kami semakin semangat. Sore hari menjelang maghrib kami tiba di puncak gunung pangrango. Sinar mentari yang mulai kembali ke peradabannya menyambut kedatangan kami. Setibanya di puncak kami pun tak kuasa menahan decak kagum atas keindahan pemandangan di atas sana. Bersama sama kami menundukkan kepala di atas ketinggian 3019mdpl, sujud syukur kami tunaikan atas kekaguman pada Ilahi.
Di puncak ini kami bisa melihat puncak gunung gede, putri, dan gunung salak. Kami pun segera mendirikan tenda karena dingin sudah mulai datang. Di dalam tenda, seperti biasa kami membuat susu hangat dan memasak dalam tenda untuk mengatur suhu dalam tenda. Tenda pun hangat, setelah itu kami makan dan bersenda gurau. Lalu kami semua terlelap di atas ketinggian 3019mdpl.
17 juni 2012,  puncak pangrango. Pagi pagi kami semua terbangun. Beberapa di antara kami dengan semangat nya keluar tenda untuk melihat keindahan sunrise, sementara yang masih kedinginan lebih memilih untuk mengahangatkan tubuh dalam tenda.
Sang mentari mulai meninggi. Di puncak gunung ini kami memilih makanan yang istimewa. Kami sepakat untuk memasak spaghetti sesuai rencana awal. Sedang nikmat nikmatnya menyantap spaghetti, 6 orang pendaki lain sampai di puncak juga. Beberapa dari kami mengobrol, dan diajak ke padang edelweiss. Kami sepakat untuk kesana setelah makan.
Kami pun berlarian menuruni puncak. Tidak sampai 10 menit kami tiba di tengah lembah di sebuah padang edelweiss. Edelweiss, bunga cantik yang abadi ini dilindungi di puncak pangrango. Sebab ia hanya tumbuh di ketinggian tertentu saja. Selain itu serbuk edelweiss hanya akan tumbuh pada lumut tertentu pula. Itulah mengapa di pangrango ini para pendaki dilarang memetik edelweiss. Selain itu kami pendaki juga dilarang membuat api unggun karena bisa menyebabkan kebakaran pada padang edelweiss ini.
Sambil melihat indahnya pemandangan, kami menikmati buah arbei yang kami petik. Setelah berfoto, kami packing untuk kembali menuruni puncak. 
Kami puas menikmati indahnya ketinggian 3019mdpl dan bersyukur di beri kesempatan dan keselamatan hingga kami dapat bermalam di puncak pangrango.

name tag


Hey heyho hoyye yeyho hoyyeeeeeeeee belum cerita ya, oiya mana nih ucapannya gue udah masuk 34 loh B) bahahahahhahahha jujur seneng banget, iyalah makasih yaAllah salah satu harapan sudah terkabul :’) sekarang gue udah resmi jadi siswi sekolah terkece terkeren terbagus teroke sejagat raya SMAN 34 Jakarta YEAAHHHH :p

MOS hari pertama SMAN 34 Jakarta
Yey yang pasti pagi hari mos pertama itu gua seneng banget, kenapa kenapa kenapa????? Hmmm :p huohoxohoxoxoxoxoxo hehehehehehehehehehe
Mosnya Cuma upacara abis itu ke kelas. Di kelas yang pertama kali gue lakuin itu duduk J abis itu grabak grubuk sama Elvira soalnya mau ada tes mtk dan kita blm bljr sm sekali, asli gue lupa rumus rumusnya. Dan gue heran yang tadi buka buku cuman kita doang -_-‘ sepintar itukah kau duhai anak 34 -,- setelah tes pun kami berlanjut ke materi.. jeng jenggg

Materi pertamanya nyanyi mars 34 dulu, itu susah dan gue pun lebih banyak ketawa karna itu lagu nadanya tinggi macam seriosa gitu, takut badan gue ga nyampe ke nada tinggi lagunya :’( huahahaha. Yap setelah itu materi tata tertib dan suer se suer suernya, NGANTUK banget. Oiya gue juga sekelas lagi sama atikah tapi dia duduk sama magda, untung ada Elvira gua jadi duduk sama dia, hehe..:s abis materi kita solat langsung balik.

Oiya pas tadi solat itu hmmpph jujur gue ga khusyuk solatnya. Jadi gue solat sama Elvira di saf paling belakang, nah pas baru rokaat pertama, gue denger suara kain krasak krusuk gitu kayak suara mukena, tapi kan gue di saf paling belakang, masa iya masih ada orang lagi sementara tadi gue ga liat orang ke sana. Oke awal awal gue masih mikir positif,
“anggep aja itu suara mukenanya Elvira”.
Tapi abis itu,
“enggak ga mungkin banget suaranya ga pas sama geraknya Elvira, pasti ada sesuatu mel, itu pojokan loh itu pojokan.”
Dan gue mulai menjadi jadi
“oke di hari pertama mos gue udah tau bagian mana di 34 yang serem, oke gue ga akan mau solat di pojok sini lagi”
Gue pun lanjut solat sambil menerka nerka itu ada apaan. Gue sempet mikir itu kucing, tapi enggak masa kucing suaranya gede banget gitu. Dan gue pun mulai takut sesuatu itu megang pundak gue. Akhirnya sampe rokaat terakir gue salam pelan pelan. Abis doa bentar ge nengok belakang dan kalian tau itu apa, ada anak cewe duduk disitu, ga napak, dia duduk. Sumpah itu orang bikin takut aja, bukannya solat malah grasak grusuk disitu. Abis itu gue cerita ke Elvira gue takut pas solat, ternyata dia juga sama kayak gue. Ah gila emang itu orang yang duduk dibelakang,  bikin gua bener bener takut tauga.

MOS hari kedua
Dihari kedua ini bener bener ga ada yang asik. Pagi pagi juga ga kayak senin pagi, ga ada sesuatu. Gue dateng pagi pagi buta abs itu naik kelas sama anak 115 yang gue ajak kenalan tapi gue udah lupa namanya siapa. Apel pagi bener bener ngantuk, gimana enggak pembinanya Bu En**I guru yang kemaren ngasih materi tata tertib. Ngomongnya panjang lebar pula persis kemaren di kelas tuh bu kayaknya..hehe

Oiya baru sadar, gue abis ngajak kenalan suka lupa itu anak namanya siapa, kaco lah. Mana tadi gue duduknnya dipisah sama Elvira, jadi sama danti anak 68. Enak sih anaknya, Cuma ya karna belom deket mau gimana, diem aja. Lagian juga tadi materi getolah.

Oiya ada satu yang seru. Kakak kelas cowo dia asik banget anaknya ganteng juga,, dia megang kelas x.d kayaknya, ngajak ngobrol seru seruan gitu tadi dikelas gue, tapi gue lupa namanya siapa, kak kenalan donggggg wahahaha :P

MOS hari ketiga
Hari keeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetiga alias terakir. Dipagi hari terakir ini, hmmmmmm gue ketemu sama kakak yang kemaren gue bilang asik, haha tapi dia di depan gue sih jadi ga begitu keliatan, tapi lumayan lah pagi pagi udah ketemu itu orang, kok ga ngajak kenalan si kaaa wkwkwkwk gadengg candaa.. terus terus yaudah ya gitu aja sih, apel pagi, materi di kelas, upacara penutupan.

Oiya masa nih ya masa kelas permanennya ga asik, yang diubah Cuma dikit, dikit, iya dikit banget, yang beda di X.F Cuma 4 orang, yaelah gue kira bakal berubah semua, eh engga. Tapi gapapa, gue sekelas sama atikah, Elvira, intan, redita, nimas, tamara sama irfan.

Oke jadilah sekarang gue siswi SMAN 34 2015 kelas X.6. IYEEAAAAAAHHHHHH

Nah jadi itu mos gue, menurut gue sih overall rada bosen. Tapi beruntung juga ga disuruh bawa bawa yang ribet ribet, Cuma NAME TAG. CYAAAA mos Cuma bawa nameg tag, haha eh ga juga sih, kita ada baksos jadi bawa mie, buku, sama pakaian, oiya kayaknya gue juga nyumbang name tag deh, nyelip si kemungkinan di buku yang gue sumbangin, ada dua name tagnya hehe selamat ya yang dapet nametag gue, kalian beruntung, ga denggg. fyi, gue bikin 4 name tag, yang bagus cuma satu :-_- yang lain kebawa di buku yang gua sumbangin..

nih gue kasih ya fotonya..

name tag kuu
jelek ya, yaudah itu emang jelek kok...

Monday, 2 July 2012

Amel Mabok (lagi)?

Halo, aduh udah lama banget ga ngepost, padahal banyak banget tulisan tulisan apalah itu, tulisan pas gue autis maupun puitis udah nupuk banget pengen gue post di blog tercinta ini. Tapi ga ada internet :( ciannn. Dan sekarang gue mau cerita tentang hari ini.

Hari ini cap 3 jari SKHUN di sekolah. Dan di hari ini pula gue ga punya pulsa. Internetnya juga belm di isi pas gue berangkat. Jadilah gue cuma tau : dateng jam 10 buat cap 3 jari SKHUN. #OkeSip gue yang memang sudah bete dari pagi rapi rapi make kemeja kotak kotak hijau hitam abu abu ga jelas dengan santainya berjalan ke sekolah jam 11.

Oiya sebelum berangkat juga pun gue mengalami polemic masalah baju apa yang gue pake. Kata  nyokap “kak kok pake baju itu mulu si kayak ga ada yang laen aja”. Padahal bukan ‘kayak’, baju gue emang dikit -_- dalem hati gue pengen ngmong ‘ya emang ga ada, beliin dong’. Gue heran, kenapa ga mikir make seragam aja, ehiya gue mikirnya kemaren aja ngambil rapot pake bebas. Tiba tiba nyokap ngeluarin kemeja ijo muda. Muda, muda banget ampe gue bingung itu emang muda apa luntur gitu, soalnya itu baju dari tante gue, wkwk.

Tapi bukan itu masalahnya. Gue trauma. Iya trauma. Waktu itu pernah suatu hari gue ke tempat les pake baju itu. Dari rumah gue udah semangat semangat mau les. Mau ketemu anaknya guru les gue, eh ngga dengg wkwk. Waktu itu gue pake kaos item, luarnya gue tambahin itu kemeja. Asli gue pede banget waktu itu jalan. Ga ada yang aneh, di tengah jalan pun gue sempet godain adik kecil :)

Sampai akhirnya gue sampe di kelas. Gue duduk. Waktu itu baru ada dua orang. Dan….novi nyolek gue
*nengok*
“mel lu pake baju kebalik ya"
#JLEB -____-v *brblarikekamarmandi* *balik* *duduk* #KemudianHening
“HAHAHA mel lu mabok ya”
“hah hehe ah aduh iya nih -_- yah mabok dah gua” <~ ngeles, dalam hati “GUE MALU BANGET JIR”

Dan jadilah pada hari itu gue diem. Amel mabok. Ga diem juga sih, gue jadiin becandaan aja amel mabok amel mabok. Aduh biarin deh lo pada ngetawain aja yang penting gue ga marah marah. Wkwk tapi kalo inget itu sumpah malu banget banget banget banget banget #okesip

Dan di hari ini, gue Mabok (lagi). Iya, gue dateng ke sekolah buat cap 3 jari skhun make baju bebas sementara yang lain pada make baju seragam. Gue ga ngerti, eh bukan, gue ga tau informasi. Gue lagi ga punya pulsa, dan gue juga ga ngerti kenapa gue ga sms make hp nyokap.

Sampe di sekolah gue langsung bete bete bete banget banget banget. Gilak sumpah, mabok lagi. Sampe di sekolah gue ga berani masuk. Gue kantin dulu beli minum, aus banget, sekalian nunggu sepi juga sih. Tapi  masih aja ramee T.T gue pun memberanikan diri masuk. Walaupun beberapa nge ceng in gue gara gara saltum, tapi ada juga yang bilang udah gapapa. Akhirnya gue cap 3 jari tanpa dapet ceramah dari guru. Untung. Abis itu cap 3 jari di buku induk. Nah ini satu masalah lagi. Tadi gue cap maen asal cap aja, ga diliat ama petugasnya, gue ngikutin isna, dan gue takut itu sesat. Beneran deh, gue udah jalan balik ampe ddn gue balik lagi. Di jalan ketemu nadiah gue tanya, katanya sih iya emang gt doang. Tapi tetep gue masih takut salah. Tapi gue juga ga berani masuk ke sekolah lagi. Yaudah besok kan ngambil SKHUN, kalo salah paling gue di kasih tau ya.

Nah jadi besok itu kan ngambil SKHUN abis itu verifikasi, gue juga masih gatau make baju apa. Jangan ampe mabok lagi lu mel -_-

Oiya gat eras besok verifikasi abis itu tanggal 6 juli apa kalo ga salah ketauan gue make seragam sekolah mana. Semoga 34 aamiin,. Pilihan kedua sih 49 abis itu 46, tapi semoga d 34, walaupun gue tau banyak anak yang nemnya di atas gue. Semoga 34 ya Allah aamiin..

Seharusnya...

Seharusnya kamu sudah sampai Memarkirkan motormu di halaman depan Mengetuk pintu lalu duduk santai di ruang tamu Seharusnya kamu sudah ...