Saturday, 20 December 2014

Belajar Mikroskop (lagi)


Indikator: Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan pengamatan pada mikroskop atau teropong.

Nah kali ini gue mau ngeshare lagi kumpulan rumus yang udah gue bikin yang berkaitan sama indikator UN Fisika di atas. Eh tapi ini baru yang mikroskopnya aja, semoga membantu yaa :) Semangat semua!

 
Haha lumayan berantakan juga ternyata. Oiya ini gue bikin buat mempermudah gue belajar aja sih, jadi kalo mau lebih paham bisa dibuka buku cetak Fisika Kelas X Semester 2. Btw klik aja ya gambarnya biar jelas, love you!

Sumber:
Fisika 1B Kelas Semester 2, Marthen Kanginan

Saturday, 13 December 2014

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)


Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 


Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.


3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital. Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-bukit, surat kabar-surat kabar, dan buku-buku.
Dengan demikian, judul artikel "Pengesahan
Undang-Undang yang Baru" adalah benar, dan bukan dengan Undang-undang.

·     Kata ulang berubah bunyi.

      Contohnya: kocar-kacir; gerak-gerik; sayur-mayur; lauk-pauk; kacau-balau; pernak-pernik. 

      Contoh penulisan judul yang benar dengan kata ulang tersebut: Harga Sayur-mayur di Pasar Naik. Ditulis dengan satu huruf kapital, Sayur-mayur, bukan Sayur-Mayur.



Kata ulang berimbuhan.

       Contohnya:  berjam-jam; berkali-kali; sayur-sayuran; memasak-masak; berguling-guling; tergopoh-gopoh; pukul-memukul; berkejar-kejaran. 

      Contoh penulisan judul dengan kata ulang berimbuhan: Puluhan Siswa Kejar-mengejar dalam Tawuran. Ditulis dengan satu huruf besar pada Kejar-mengejar, bukan Kejar-Mengejar.



Contoh-contoh penulisan judul karangan:

    1.      Teknik Pemintalan Benang dengan Teknologi Sederhana

    2.      Pendekatan Tanpa Kekerasan pada Anak Didik

    3.      Membandingkan Puisi Indonesia dan Puisi Terjemahan dalam Pembelajaran




Nah segini dulu yaa :)

Sumber:
http://menuliskalimat.com/2013/10/judul.html
buku SPM dan beberapa web lainnya.
 

Sunday, 1 June 2014

HALOOO

Ketika
ketika
ketika
lo
kangen
sosok
yang
menyenangakan 
itu
(lagi)
((lagi))
(((lagi)))
maka?
maka?
maka?
Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob

“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star

menunggumu kembali..... #halah
Wassalamualaikum

*gambar nyari di google

Wednesday, 23 April 2014

Cerita Cinta Hari Ini

Menangis dalam hati tak dapat kupungkiri
Bingung ku sendiri tak dapat ku mengerti
Apa yang akan terjadi sungguh tak dapat kuketahui
Hampa hati terlalu lama tak terisi
Mencari-cari tak kutemui siapa kini
Usaha ku mencari berlari sana sini tanpa henti

Nampak di kejauhan ia datang menghampiri
Gerangan apa yang terjadi, oh tapi aku senang sekali
Oh..... dag dig dug hatiku tak menentu tanpa henti
Nampaknya ialah yang selama ini kucari
Oh...... tak dapat kugambarkan lagi senang yang ada di hati
Lambat laun sampailah ia didepanku kini,
 ia menundukkan kepala, dan haturkan senyum termanis masa kini
 tak lupa pula ia membungkuk sopan tanda menghormati
 dan saat itu juga, ia malah bilang permisi
 dan kemudian ia teru berjalan, berjalan, berjalan dan berjalan
 meninggalkanku kembali sendiri, yang berharap dihampiri
Orang dia cuma mau numpang lewat! Halah MBAHMU NGONOLO!!


Suara Suara di Dunia

Meong suara kucing
Guk guk suara anjing
Mbek suara kambing
Citcit suara burung
Jreng suara gitar
Ngeng suara motor
Tin tin suara klakson motor
Kring suara bel sekolah
Kring kring kring suara bel sepeda
Tuk tuk suara sepatu kuda
Dor suara balon meletus
Dorr suara tembakan
Tok tok suara ketokan pintu
Tok tok tok suara tukang bakso
Aku rindu kamu suara hatiku

Mutlak

|Manis|

Seasin apapun garam, tetap saja kamu manis.
Semanis apapun gula, tetap saja kamu paling manis.
Aku jujur ataupun bohong, pokoknya tetap saja kamu manis.

Sunday, 2 March 2014

Flashback Podium MotoGP 2013

Assalamualaikum!!!

MotoGP 2014 sebentar lagi akan dimulai (23 Maret 2014), dan kali ini gue mau flashback ngeliat hasil perjalanan dari seri ke seri musim lalu. Terutama perjalanan idola gue: Marc Marquez. Ke-delapan belas seri yang udah di gelar musim lalu, menurut gue bener-bener seru karena udah melahirkan banyak rekor dan sejarah baru, terutama oleh Marc Marquez 'The Baby Alien'. Yang paling heboh sih ini:
Marquez merupakan rookie pertama yang memenangkan juara dunia kelas utama / MotoGP setelah Kenny Roberts menjadi juara 500 cc tahun 1978.
Marquez merupakan pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia kelas premier pada usia 20 tahun 266 hari.
 Nah langsung aja, ini dia deretan senyum para pembalap di atas podium Moto GP 2013!

Marc Marquez, jagoan gue langsung naik podium.....


Ngga lama kemudian naik podium tertinggi *applause*
The Three Spaniards
Pedrosa stay cool

Marquez ngga naik podium karena crash
Spanyol, Spanyol, Spanyol

Akhirnya Rossi finish terdepan lagi :)

ini lagi

ini lagi

ini lagi
eh ini lagii
eh tapi sekarang ada rossi

eh lagi...
marqueznya di diskualifikasi bro...

ini lagi...

BABY CHAMP ON BOARD!!!
Yup dari 18 seri yang udah berlangsung, Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2013. Dari 18 seri itu, Marquez cuma dua kali ngga naik podium, yang pertama karena jatoh di Italia dan yang kedua karena di diskualifikasi di Phillip Island. Musim 2013 kalo gue bilang sih musimnya Marc, Lorenzo, Pedrosa, karena persaingan ketat-terutama antara Marquez Lorenzo- sangat terasa mulai dari seri pertama sampai seri terakhir di Valencia. Klasemen akhir Marc dan Jorge juga cuma beda 4 poin, Marc 334 sementara Lorenzo 330 poin.

Nah musim 2014 tentu bakalan lebih seru dong. Dan yang pasti persaingan ngga akan cuma anatar Marc  dan Lorenzo, karena beberapa 'temen' Marquez di Moto2 udah mulai gabung balap di MotoGP. Daaaan, bakalan ada aturan-aturan baru yang mungkin akan ngubah jalannya pertandingan. Dan yah begitulah berhubung gue ngga ngerti-ngerti amat, udah deh mending langsung aja kita tungguin jodoh yang akan segera datang menggantikan ia yang tak pernah mengerti ia yang tak pernah tahu ia yang tak pernah perduli  MOTO GP 2014. NAH INI GUE KASIH JADWALNYA BIAR PADA NGGA LUPA (TIBA TIBA PANAS, CAPS JEBOL):
Yasudah, akhir kata terimakasih buat:
Sumber sumber berikut yang udah gue ambil foto-fotonya:


Berita berita yang udah gue baca apapun itu
Pihak penyelenggara MotoGP yang udah menyelenggarakan 17 Agustusan  semua race-nya
Pihak Trans 7 yang telah menyiarkan MotoGP di Indonesia
Ibuku yang telah mengizinkanku untuk menonton Moto GP
Bapakku yang telah bekerja keras membanting tulang untuk membayar listrik sehingga TV di rumah bisa nyala
Adik-adik dan kakak ku yang telah kalah bersaing rebutan TV
Dan yang utama, buat Marc Marquez yang telah menyadarkan gue bahwa mimpi kita segeda apapun pasti bisa digapai asalkan kita yakin dan menjalaninya dengan sepenuh hati.
Akhir kata lagi, BRAVO MOTO GP, BRAVO MARC MARQUEZ, BRAVO OLAHRAGA!!
Wassalamualaikum Wr. Wb. *hormat*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...