Sunday, 22 April 2012

pas lagi nulis ini pikiran gua lagi seger banget, pagi pagi pikiran masih bener.. tapi gua bingung ngapain gua malah nulis di blog bukannya belajar, hadeeeh..

jadi besok, ingat ya, besok, oke gua pertegas kembali, BESOK!! adalah tanggal 23 dua puluh tiga. itu artinya tepat satu bulan gua putus. meel fokus!! oke, itu artinya satu hari menjelang UN. sekarang jam 8 lewat, berarti hanya kurang dari 24 jam, kurang dari 50.400 hitungan kalo gua ga salah.

bayangkan betapa dekatnya diri gue dengan pengawas ujian. kenapa pengawas ujian? maaf maksud gua dengan UJIAN NASIONAL.

oiya, nanti nih ya abis UN, gue pengen nulis tentang bena kribo, poconggg, shitliciuos, nyunyu, edgar, raditya dika, haduh mereka yang keren keren itulah pokonya, blognya, bukunya, tampangnyaaa aaaaaaa mereka semua unyu..

Saturday, 14 April 2012

9 lagi

gua ngerasa hari makin hari gua makin kacau. hati gua makin ga tenang. pagi ini 9 hari menuju UN.


Thursday, 12 April 2012

how crazy it is ?@#$!?!!

feel that there some pieces in my heart
feel there's something missed
there isn't my soul right there
like there's nothing
yeah i am feeling nothing
and that so crazy


;( gue harus lebih inget sama Tuhan, sama Allah SWT.
Ya Allah, mudahkanlah urusan belajar ku, ampuni dosa ku, lancarkan fikiran ku, mudahkan lah jalanku menujus SMAN 34 Jakarta, aamiiin..

cermin lensa ??

;D huaaaa udah lama kaga nulis materi pelajaran buat UN. padahal niat awal gua bikin ini blog pengen gua isiin materi pelajaran, eh malah jadi buanyak banget curhatan gua yang absurd.. haha padahal gualiat stats nya yg visit pada ngeliat tentang sel darah, hehe

jadi BERHUBUNG UN sudah semakin DEKAT. 12 HARI LAGI. jadi gue MUSTI BELAJAR. -__- capslocknya ngapa jadi jebol gitu.

so, sekarang gua mau belajaaarrr cermin ama lensa aja kali ya, oke, mulai

gua mau belajar cermin sama lensa

cermin itukan ada dua, cekung sama cembung, nah lensa juga sama ada lensa cekung sama cembung. kata guru gue yang gampang ngingetnya itu gini.

cermin CEMBUNG -> lensa CEKUNG -> NEGATIF -> MENYEBARKAN sinar
cermin CEKUNG -> lensa CEMBUNG -> POSITIF -> MENGUMPULKAN sinar

lensa cekung (cermin cembung sama aja)
 
*semua bayangan bersifat maya tegak di perkecil
*rumus nyari jarak fokus -1/F =1/SI + 1/SO


cermin cekung (lensa cembung sama)
benda di R1 bayangan maya tegak di perbesar di belakang cemin

benda di F, sinar pantul sejajar bayangan tidak terbentuk

benda di R2 bayangan nyata terbalik di perbesar



benda di R bayangan nyata terbalik sama besar

benda di R3 bayagan nyata terbalik di perkecil


*rumus nyari jarak fokus 1/F =1/SI + 1/SO


asal lo lo tau, itu gambar pada gue yang bikin semua, wkwk ngakak gua sendiri tinggal nyari di mbah gugel aja padahal, wkwkwkwk

Monday, 9 April 2012

be to de ngong

oke malam ini gue ga bisa tidur. perut gue laper, tapi ga mau makan ah males, tadi gua udah makan mi. lagian juga kayaknya nyokap ga masak.

hari ini gua mau bilang kalo gua benci bengong.

sebenernya bangong itu apa? kalo gua ucapin pelan pelan kata 'bengong' jatohnya pasti aneh. apalagi setelah gua ucapin berkali kali.

apa itu bengong?
oke menurut kamus besar bahasa indonesia, bengong itu dapat diartikan
termenung (terdiam) spt kehilangan akal (krn heran, sedih, dsb); 
jadi, bengong itu tuh menurut guaa, keadaan dimana lo tiba tiba ilang dari situ. pikiran lo. cuma pikiran lo yang ilang. ga tau kemana. pikiran lo sibuk mikirin suatu hal yang pastinya ga jelas.

mengapa bengong?
salah satunya yang pasti adalah, ada suatu hal yang ga tenang yang lo pikirin. kecuali kalo emang lu udah ga waras, bengong sih wajar tiap ari.

oke, gue sadar gue bukan pakar, jadi gue cuma mau cerita kenapa gua ga suka bengong.

bengong itu tuh, bikin pikiran gue kacau. ga fokus. padahal hari gini gua butuh banget yang namanya fokus. FOKUS mel. secara, kurang dari dua minggu lagi mao UN.

bengong itu tuh ngingetin gua pada someone or something or somehow or somebal. wkwk pokoknya kalo gue bengong tuh ada aja yang gue inget yang ga enak. banyak banget pikiran negatif yang muncul di otak gue. dan gue tau, itu ga baik buat gue.

misalnya, gue lagi asik asik belajar nih ya, terus gue inget sama satu orang. sedetik kemudian gua pasti udh bengong. terus otak gue menerawang jauh kedepan sana. mikirin 'OH JADI TERNYATA' atau 'KALO NANTI JADINYA GUE BLABLABLA' atau 'KOK DIA BISA YA GITU SAMA GUE' nah yang paling terakir itu yang ga enak. terus ya, abis itu bakal muncul rasa malas gue. MOOD GUE ANCUR. aaahhhhhhhh *lompat gedung* haha ga dengg

pokoknya bengong itu tuhh ya!! gue kesel deh pokoknya. apalagi setelah gue tau apa itu bangong (barusan). bengong itu kehilangan akal. iya, akal kita ilang. kalo gue sering bengong, bukan ga mungkin akal gue bener bener ilang. itu artinya gue ga punya akal (baca= orang gila) gue ga mau. gue juga ga mau banget fokus gue pecah gara gara "LO". gue gamauuuuuuu kalo nilai gue kaco gara gara gue bengongin apapun yang gue bengongin. GUE MAU MASUK 34. aamiin.. gue ga mau tampang cengo gue pas lagi bengong keliatan ama cowo bergitar yang cakep baik hati dan tidak sombong *mata berkaca kaca penuh harapan*. gue ga mau masa depan gue ancur gara gara bengong. gue ga mau hidup gue barakir di RSJ cuma gara gara bengong.

oke, gue mesti bener bener menghindar dari bengong. bengong jaha. bengong ga baik. musuhin aja.
gue mau boykot bengong. kenapa harus ada bengong!!?! enyah  kau!! *cling* ;) *jurus kedipan juuupeeeee.. wkwkwk wakakaka



oiya, buat elu,
'Mungkin dia mencoba.. Mencarikan orang lain,dan nyebut kelebihannya untuk gua.. Supaya rasa sayang gua kedia ilang.. March 29 at 3:04pm


maksudnya apa, bukan buat gue pasti, waktu itu gue ga ngomong apa apa yang nyambung ama isi tulisan lo itu.

mau diapain juga bukan buat gue, dilihat diraba diterawang dikucek dibilas dijemur dibakar dibekuin diputer dijilat dicelupin. sama aja. gue tau itu buat siapa. itu baru lewat 6 hari, kurang nyesek apa. *bengong*

AAAHHHH tuh kaaannn..
cukup mel!!
udah, berentii!!!

Wednesday, 4 April 2012

Butiran Debu



Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia

Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat
Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

(aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan) dalam luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu



itu lirik lagu, butiran debu itu judulnya. yang nyanyi rumor, gua gatau siapa, kayaknya band gitu.

tapi sumpah gua suka banget :')



Sunday, 1 April 2012

ketika hujan turun

aduh duh, gue gata ini musim apa, yang pasti sekarang sering banget ujan deh. ga nenetu. dan ini semua, dampak dari GLOBAL WARMING. yaAllah pengen banget gue ngelindungin ini bumi, tapi ada dayaku hehe.. semoga aja nanti gue bisa jadi anggota PBB bidang lingkungan hidup gitu, atau apa tuh UNICEF juga gapapa. jujur, pengen liat keadaan orang orang yang krisis arir gitu di negaranya, kayak somalia, sama penasaran ama zimbabwe.. hehe

jadi di sore yang hujan in gue lagi meratapi nasib sebagai jomblongenes eh bukan, enak aje, gue bukan @poconggg yah sebagai bukan siapa siapa bagi siapa siapa (?) sedihnyaa *ngegalau dibawah hujan* eaaa

  
eh eh galo amat, gue mah ga gini ye
*maap ga ke sensor* yah palingan minimal gue begini dah. wkwk jakaga lah hehe *dek dek kenapa dek?



masa ya tadi gue sms temen gue gini 'berharap banget bsk jam setengah tujuh ujan supaya ga upacara.aamiin'

gue sms gitu kenapa, topi gue kebawa temen gue cuy. itu juga blm pasti kebawa apa guenya yang lupa. yaudah ide yang muncul di otak gue ya gitu. kalo besok ujan jam setengah tujuh, gue ga perlu nyari nyari topi ke ade kelas anak pmr yang ga gue kenal. masa iya gue beli topi. no way.

akhirnya tuh temen gue bales gini 'jangan ujan pagi pagi, jelek. kasian yang pada kerja berpangku pada cuaca'

terus gue bilang aja, 'gapapa rejeki kan udah di atur sama Allah'

eh terus ya terus dia blg lagi 'iya tapi kita hrs berusaha. kalo emang bener2 udah di atur, ngapain tukang becak kerja. kalo hasilnya emang udah di atur sama Allah'
mulai ga enak dah ini debat bawa bawa Tuhan. males gue. sebenernya tiap ngobrol kaya gini udah males gue.

tapii bodohnya gue masih gue tanggepin itu orang, gue bales 'iya. tapi dlm hal ini gue lagi ngusahai diri gue supaya aman besok, gue lagi usaha supaya ga ujan supaya gue ga repot repot ngurusin topi' ehiya itu gue salah ketik ya smsnya, wkwkwk

itu gue udah males bgt.

dia bls 'itu ga terlalu penting.. kasian orang2 kayak tukang becak.. mereka lebih membutuhkan drpd lo. mereka mikir buat keluarganya, bukan cuma buat diri mereka sendiri'

kawan, gue panas. baca, itu arti secara implisitnya, gue itu cuma mikirin diri gue sendiri, gue ga mikirin orang lain. gue nyadar dalam hal ini. tapi, temanku, tidakkah kau juga seperti itu, bahkan sama temen lo sendiri. nah ini. guee.. gue cuma doa gitu, doa yang belom tentu juga bakal terkabul. secara ga langsung lo bilang gitu. itulah hidup, orang yang deket ama lo aja bisa begituu.. iya emang kalo debat apa apa sama lo yaaaaa

maaf bgt ya jujur gue pengen bilang kalo 'sbnrnya lo itu siapa gue' iya emang lo bener. lo bener. tapi dalam hal lain lo juga sama aja kan, ga pernah dukung gue. ini cuma masalah kecil.

trs dia bilang jiwa sosial nya dia lagi tinggi. iya iya selamat deh.

jadi intinya, kata temen gue:
1. jangan ujan pagi pagi karena kasihan tukang becak
2. jangan berdoa supaya ujan pagi pagi, karena ujan di pagi hari itu jelek
3. jangan kayak gue yang diatas itu, karena kayak gitu sma aja lo cuma mikirin diri lo sendiri
4. jangan mikirin diri lo sendiri

iya oke, sebaiknya gue harus inget 4 itu. yah terima kasih kawan.

iya bener, kasian..

Seharusnya...

Seharusnya kamu sudah sampai Memarkirkan motormu di halaman depan Mengetuk pintu lalu duduk santai di ruang tamu Seharusnya kamu sudah ...