Sunday, 2 March 2014

Flashback Podium MotoGP 2013

Assalamualaikum!!!

MotoGP 2014 sebentar lagi akan dimulai (23 Maret 2014), dan kali ini gue mau flashback ngeliat hasil perjalanan dari seri ke seri musim lalu. Terutama perjalanan idola gue: Marc Marquez. Ke-delapan belas seri yang udah di gelar musim lalu, menurut gue bener-bener seru karena udah melahirkan banyak rekor dan sejarah baru, terutama oleh Marc Marquez 'The Baby Alien'. Yang paling heboh sih ini:
Marquez merupakan rookie pertama yang memenangkan juara dunia kelas utama / MotoGP setelah Kenny Roberts menjadi juara 500 cc tahun 1978.
Marquez merupakan pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia kelas premier pada usia 20 tahun 266 hari.
 Nah langsung aja, ini dia deretan senyum para pembalap di atas podium Moto GP 2013!

Marc Marquez, jagoan gue langsung naik podium.....


Ngga lama kemudian naik podium tertinggi *applause*
The Three Spaniards
Pedrosa stay cool

Marquez ngga naik podium karena crash
Spanyol, Spanyol, Spanyol

Akhirnya Rossi finish terdepan lagi :)

ini lagi

ini lagi

ini lagi
eh ini lagii
eh tapi sekarang ada rossi

eh lagi...
marqueznya di diskualifikasi bro...

ini lagi...

BABY CHAMP ON BOARD!!!
Yup dari 18 seri yang udah berlangsung, Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2013. Dari 18 seri itu, Marquez cuma dua kali ngga naik podium, yang pertama karena jatoh di Italia dan yang kedua karena di diskualifikasi di Phillip Island. Musim 2013 kalo gue bilang sih musimnya Marc, Lorenzo, Pedrosa, karena persaingan ketat-terutama antara Marquez Lorenzo- sangat terasa mulai dari seri pertama sampai seri terakhir di Valencia. Klasemen akhir Marc dan Jorge juga cuma beda 4 poin, Marc 334 sementara Lorenzo 330 poin.

Nah musim 2014 tentu bakalan lebih seru dong. Dan yang pasti persaingan ngga akan cuma anatar Marc  dan Lorenzo, karena beberapa 'temen' Marquez di Moto2 udah mulai gabung balap di MotoGP. Daaaan, bakalan ada aturan-aturan baru yang mungkin akan ngubah jalannya pertandingan. Dan yah begitulah berhubung gue ngga ngerti-ngerti amat, udah deh mending langsung aja kita tungguin jodoh yang akan segera datang menggantikan ia yang tak pernah mengerti ia yang tak pernah tahu ia yang tak pernah perduli  MOTO GP 2014. NAH INI GUE KASIH JADWALNYA BIAR PADA NGGA LUPA (TIBA TIBA PANAS, CAPS JEBOL):
Yasudah, akhir kata terimakasih buat:
Sumber sumber berikut yang udah gue ambil foto-fotonya:


Berita berita yang udah gue baca apapun itu
Pihak penyelenggara MotoGP yang udah menyelenggarakan 17 Agustusan  semua race-nya
Pihak Trans 7 yang telah menyiarkan MotoGP di Indonesia
Ibuku yang telah mengizinkanku untuk menonton Moto GP
Bapakku yang telah bekerja keras membanting tulang untuk membayar listrik sehingga TV di rumah bisa nyala
Adik-adik dan kakak ku yang telah kalah bersaing rebutan TV
Dan yang utama, buat Marc Marquez yang telah menyadarkan gue bahwa mimpi kita segeda apapun pasti bisa digapai asalkan kita yakin dan menjalaninya dengan sepenuh hati.
Akhir kata lagi, BRAVO MOTO GP, BRAVO MARC MARQUEZ, BRAVO OLAHRAGA!!
Wassalamualaikum Wr. Wb. *hormat*

1 comment:

Seharusnya...

Seharusnya kamu sudah sampai Memarkirkan motormu di halaman depan Mengetuk pintu lalu duduk santai di ruang tamu Seharusnya kamu sudah ...