Skip to main content

ketika hujan turun

aduh duh, gue gata ini musim apa, yang pasti sekarang sering banget ujan deh. ga nenetu. dan ini semua, dampak dari GLOBAL WARMING. yaAllah pengen banget gue ngelindungin ini bumi, tapi ada dayaku hehe.. semoga aja nanti gue bisa jadi anggota PBB bidang lingkungan hidup gitu, atau apa tuh UNICEF juga gapapa. jujur, pengen liat keadaan orang orang yang krisis arir gitu di negaranya, kayak somalia, sama penasaran ama zimbabwe.. hehe

jadi di sore yang hujan in gue lagi meratapi nasib sebagai jomblongenes eh bukan, enak aje, gue bukan @poconggg yah sebagai bukan siapa siapa bagi siapa siapa (?) sedihnyaa *ngegalau dibawah hujan* eaaa

  
eh eh galo amat, gue mah ga gini ye
*maap ga ke sensor* yah palingan minimal gue begini dah. wkwk jakaga lah hehe *dek dek kenapa dek?



masa ya tadi gue sms temen gue gini 'berharap banget bsk jam setengah tujuh ujan supaya ga upacara.aamiin'

gue sms gitu kenapa, topi gue kebawa temen gue cuy. itu juga blm pasti kebawa apa guenya yang lupa. yaudah ide yang muncul di otak gue ya gitu. kalo besok ujan jam setengah tujuh, gue ga perlu nyari nyari topi ke ade kelas anak pmr yang ga gue kenal. masa iya gue beli topi. no way.

akhirnya tuh temen gue bales gini 'jangan ujan pagi pagi, jelek. kasian yang pada kerja berpangku pada cuaca'

terus gue bilang aja, 'gapapa rejeki kan udah di atur sama Allah'

eh terus ya terus dia blg lagi 'iya tapi kita hrs berusaha. kalo emang bener2 udah di atur, ngapain tukang becak kerja. kalo hasilnya emang udah di atur sama Allah'
mulai ga enak dah ini debat bawa bawa Tuhan. males gue. sebenernya tiap ngobrol kaya gini udah males gue.

tapii bodohnya gue masih gue tanggepin itu orang, gue bales 'iya. tapi dlm hal ini gue lagi ngusahai diri gue supaya aman besok, gue lagi usaha supaya ga ujan supaya gue ga repot repot ngurusin topi' ehiya itu gue salah ketik ya smsnya, wkwkwk

itu gue udah males bgt.

dia bls 'itu ga terlalu penting.. kasian orang2 kayak tukang becak.. mereka lebih membutuhkan drpd lo. mereka mikir buat keluarganya, bukan cuma buat diri mereka sendiri'

kawan, gue panas. baca, itu arti secara implisitnya, gue itu cuma mikirin diri gue sendiri, gue ga mikirin orang lain. gue nyadar dalam hal ini. tapi, temanku, tidakkah kau juga seperti itu, bahkan sama temen lo sendiri. nah ini. guee.. gue cuma doa gitu, doa yang belom tentu juga bakal terkabul. secara ga langsung lo bilang gitu. itulah hidup, orang yang deket ama lo aja bisa begituu.. iya emang kalo debat apa apa sama lo yaaaaa

maaf bgt ya jujur gue pengen bilang kalo 'sbnrnya lo itu siapa gue' iya emang lo bener. lo bener. tapi dalam hal lain lo juga sama aja kan, ga pernah dukung gue. ini cuma masalah kecil.

trs dia bilang jiwa sosial nya dia lagi tinggi. iya iya selamat deh.

jadi intinya, kata temen gue:
1. jangan ujan pagi pagi karena kasihan tukang becak
2. jangan berdoa supaya ujan pagi pagi, karena ujan di pagi hari itu jelek
3. jangan kayak gue yang diatas itu, karena kayak gitu sma aja lo cuma mikirin diri lo sendiri
4. jangan mikirin diri lo sendiri

iya oke, sebaiknya gue harus inget 4 itu. yah terima kasih kawan.

iya bener, kasian..

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 

Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.

3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital.Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-buk…

HALOOO

Ketika ketika ketika
lo kangen sosok yang menyenangakan  itu (lagi) ((lagi)) (((lagi))) maka? maka? maka? Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star
Wassalamualaikum
*gambar nyari di google

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta