Thursday, 12 April 2012

cermin lensa ??

;D huaaaa udah lama kaga nulis materi pelajaran buat UN. padahal niat awal gua bikin ini blog pengen gua isiin materi pelajaran, eh malah jadi buanyak banget curhatan gua yang absurd.. haha padahal gualiat stats nya yg visit pada ngeliat tentang sel darah, hehe

jadi BERHUBUNG UN sudah semakin DEKAT. 12 HARI LAGI. jadi gue MUSTI BELAJAR. -__- capslocknya ngapa jadi jebol gitu.

so, sekarang gua mau belajaaarrr cermin ama lensa aja kali ya, oke, mulai

gua mau belajar cermin sama lensa

cermin itukan ada dua, cekung sama cembung, nah lensa juga sama ada lensa cekung sama cembung. kata guru gue yang gampang ngingetnya itu gini.

cermin CEMBUNG -> lensa CEKUNG -> NEGATIF -> MENYEBARKAN sinar
cermin CEKUNG -> lensa CEMBUNG -> POSITIF -> MENGUMPULKAN sinar

lensa cekung (cermin cembung sama aja)
 
*semua bayangan bersifat maya tegak di perkecil
*rumus nyari jarak fokus -1/F =1/SI + 1/SO


cermin cekung (lensa cembung sama)
benda di R1 bayangan maya tegak di perbesar di belakang cemin

benda di F, sinar pantul sejajar bayangan tidak terbentuk

benda di R2 bayangan nyata terbalik di perbesar



benda di R bayangan nyata terbalik sama besar

benda di R3 bayagan nyata terbalik di perkecil


*rumus nyari jarak fokus 1/F =1/SI + 1/SO


asal lo lo tau, itu gambar pada gue yang bikin semua, wkwk ngakak gua sendiri tinggal nyari di mbah gugel aja padahal, wkwkwkwk

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...