Skip to main content

cermin lensa ??

;D huaaaa udah lama kaga nulis materi pelajaran buat UN. padahal niat awal gua bikin ini blog pengen gua isiin materi pelajaran, eh malah jadi buanyak banget curhatan gua yang absurd.. haha padahal gualiat stats nya yg visit pada ngeliat tentang sel darah, hehe

jadi BERHUBUNG UN sudah semakin DEKAT. 12 HARI LAGI. jadi gue MUSTI BELAJAR. -__- capslocknya ngapa jadi jebol gitu.

so, sekarang gua mau belajaaarrr cermin ama lensa aja kali ya, oke, mulai

gua mau belajar cermin sama lensa

cermin itukan ada dua, cekung sama cembung, nah lensa juga sama ada lensa cekung sama cembung. kata guru gue yang gampang ngingetnya itu gini.

cermin CEMBUNG -> lensa CEKUNG -> NEGATIF -> MENYEBARKAN sinar
cermin CEKUNG -> lensa CEMBUNG -> POSITIF -> MENGUMPULKAN sinar

lensa cekung (cermin cembung sama aja)
 
*semua bayangan bersifat maya tegak di perkecil
*rumus nyari jarak fokus -1/F =1/SI + 1/SO


cermin cekung (lensa cembung sama)
benda di R1 bayangan maya tegak di perbesar di belakang cemin

benda di F, sinar pantul sejajar bayangan tidak terbentuk

benda di R2 bayangan nyata terbalik di perbesar



benda di R bayangan nyata terbalik sama besar

benda di R3 bayagan nyata terbalik di perkecil


*rumus nyari jarak fokus 1/F =1/SI + 1/SO


asal lo lo tau, itu gambar pada gue yang bikin semua, wkwk ngakak gua sendiri tinggal nyari di mbah gugel aja padahal, wkwkwkwk

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 

Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.

3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital.Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-buk…

HALOOO

Ketika ketika ketika
lo kangen sosok yang menyenangakan  itu (lagi) ((lagi)) (((lagi))) maka? maka? maka? Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star
Wassalamualaikum
*gambar nyari di google

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta