Power Tag Wireless Sensors dari Schneider Electric untuk Konsumsi Energy yang Lebih Hemat dan Efisien pada Sistem Bangunan


Salah satu cara untuk mengurangi dampak pemanasan global yang terus meningkat saat ini adalah dengan melakukan penghematan energi. Schneider Electric telah memulai gerakan hemat energi dengan menghadirkan berbagai perangkat yang mempermudah penggunanya untuk menghemat energi di manapun dan kapanpun. Salah satu teknologi yang telah diperkenalkan adalah PowerTag wireless sensors. Teknologi ini dapat memonitor dengan akurat konsumsi energi setiap waktunya/real-time  untuk bangunan yang kecil hingga bangunan dengan banyak fasilitas di dalamnya
Penggunaan PowerTag wireless sensors memungkinkan kita untuk menggunakan energi dangan lebih efisien (dan hemat tentunya) pada setiap peralatan elektronik, mulai dari IT dan HVAC (sistem pendingin suatu bangunan), pompa, dan segala peralatan elektonik dalam setiap prosesnya. Dengan ukurannya yang kecil, teknologi ini sangat padat guna dan mudah di install pada setiap panel board yang baru maupun yang sudah digunakan dalam bangunan tersebut.

Teknologi yang diterapkan pada PowerTag memungkinkan seorang operator gedung untuk menjaga “kesehatan” penggunaan energi bangunan tersebut dimana saja (tanpa harus berada di depan peralatan yang ingin kita hidup/matikan). Melalui informasi yang diberikan pada system ini, ia dapat memanage penggunaan energi dan menjaga beban penggunaan energi agar tidak melewati batas-batas kritis yang ditentukan.

PowerTag menyediakan informasi yang sangat detail terkait konsumsi energi dan beban penggunaan pada arus, tegangan, sumber, stabil-tidaknya fasa, dan hal-hal lain yang terkait. Teknologi inovatif ini akan mendeteksi dan memberikan peringatan sebelum terjadinya potensi masalah yang mungkin timbul, sehingga operator gedung dapat memastikan gedung tersebut tetap bekerja dalam performa yang baik.

Compact design

Dengan PowerTag, kita dapat menambahkan inovasi pada setiap proyek dengan satu langkah mudah. Teknologi ini dapat dengan mudah ditambahkan pada circuit breaker yang baru ataupun yang sudah ada untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energi.

PowerTag akan mengirimkan data yang sangat banyak dan akurat via Acti9™ Smartlink, sebuah sistem yang terintegrasi pada setiap sistem manajemen bangunan untuk meng-optimalkan penggunaan energi dengan efisien. Selain itu, wireless circuit breaker tagging ini juga memungkinkan kita untuk mengukur dan memonitor berbagai beban penggunaan, dan memberikan informasi terkait masalah yang dideteksi saat itu juga.


Nah ini dia kemampuan lengkap PowerTag:

·         Memonitor energi, arus, daya, voltase, power factor dengan tepat dan real-time.

·         Memonitor Active Energy secara akurat

·         Memonitor sistem sebagian ataupun menyeluruh

·         Mengecek keseimbangan fasa/ phase load

Selain itu, dapat juga untuk menjaga keamanan sistem dalam bangunan dengan cara:

·         Memberikan pemberitahuan/pre-alarm notification jika terjadi overload

·         Alarm jika terjadi voltage loss dan overload-on-trip

·         Memberikan pemberitahuan langsung via email

·         Dapat diterapkan pada system bangunan dan aplikasi EcoStruxure™ Facility Expert (sebelumya dikenal dengan Facility Hero).



Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul Sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Cerita dari Merbabu

Ciri-Ciri Sel Darah