Scheneider Electric Perkenalkan The Edge sebagai The Most Sustainable Building di Dunia


The Edge merupakan sebuah “kantor masa depan” di Amsterdam yang dibangun di atas tanah seluas 40,000 m2 dan diakui sebagai “the most sustainable office building in the world”. Predikat ini didapatkan setelah The Edge berhasil meraih score 98.36% -tertinggi yang pernah ada dalam sejarah Building Research Establishment (BRE). Selain itu, The Edge juga mendapatkan sertifikat “Outstanding” dari BREEAM NL New Construction.

The Edge merupakan net-zero building yang menggunakan teknologi IoT untuk memaksimalkan  penggunaan energy dengan efisien.
Tantangan Sustainable Building adalah untuk memprioritaskan kesehatan, kenyamanan, dan tingkat produktvitas karyawannya dalam memaksimalkan efisiensi dan keberlanjutannya.

Scheneider Electric  menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan tersebut dengan  EcoStruxture
  • Apps, Analytics & Services : EcoStruxure™ Power Monitoring Expert (sebelumnya dikenal dengan Power Monitoring Expert)
  • Edge Control: EcoStruxure™ Building Operation (sebelumnya dikenal dengan StruxureWare Building Operation)
  • Connected Products: Electrical distribution and field devices.

The Edge dilengkapi dengan fitur broad range untuk mengintegrasikan fasilitas manajeman dan energy solution, sistem distribusi electrical, IT infrastructure, control device dan EcoStruxure Power Monitoring Expert software.

Building Manajemen System (BMS) memanfaatkan single IP backbone yang memungkinkan real-time access untuk mendapatkan data bangunan tersebut.

SmartStuxture memungkinkan  manajer fasilitas di The Edge untuk memonitor,  mengukur, dan mengontrol semua data bangunan dan sistem IT untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan karyawan.

Di The Edge, semua bagiannya diakui sebagai smart building yang sistem dan lingkungannya sangat hebat dan ditata dengan aesthetic.


Sumber:
https://blog.schneider-electric.com/building-management/2016/04/01/meet-edge-worlds-sustainable-building/
http://www.schneider-electric.com/b2b/en/campaign/life-is-on/case-study/the-edge.jsp

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul Sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Cerita dari Merbabu

Rangkaian Solusi Smart Home untuk Lindungi Rumah Saat Berpergian