Skip to main content

Cahaya Lilin dan Bara Api


Cahaya lilin takkan dihiraukan saat lampu menyala, namun begitu diharapkan saat semua listrik padam. Di ruang yang gelap ini, ku nyalakan lilin ku. Cahayanya kecil, namun menyebar sempurna saat beraksi seorang diri.

Lilin pun akan habis pada kalanya. Melebur perlahan hingga titik akhirnya sang cahaya tak akan bisa menyala lagi. Menunggu lilin itu mati sepenuhnya tidaklah cepat, aku pun meniup lilin itu. Mati.

Rasa ini ku ingin seperti lilin itu. Nyatanya tidak, bagaikan bara api yang menyala, semakin kutiup api itu menjadi semakin besar.

Lilin itu masih ada. Sumbunya masih utuh. Masih bisa menyala lagi.

Ingin kunyalakan kembali liin ini untuk ruangan lain.Yang akan menyambarkan lilinku pada baranya. Bara api yang akan terus menyala, dan akan tetap memberikan kehangatan saat Ia padam.

Tuesday, May 22 2012
19:09:50

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 

Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.

3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital.Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-buk…

HALOOO

Ketika ketika ketika
lo kangen sosok yang menyenangakan  itu (lagi) ((lagi)) (((lagi))) maka? maka? maka? Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star
Wassalamualaikum
*gambar nyari di google

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta