Skip to main content

tinggal UN

yeay akhirnya nya nya ujian sekolah udah kelar, jadinyaaa tinggal UN.

ya Allah, semoga gw jadi makin makin rajin belajar buat UN. Semoga gw bisa masuk 34, hehe aamiin..

oiya, masa masa ga ada pm hari sabtu, padahal pengan pm. bosen di rumah, palingan gw cuma tidur., nonton, makan, bantuin ibu kalo disuruh, haha mandi kalo pengen, belajar kalo lagi semangat. wkwkwk

sekarang aja nih ya gw bosen banget. ngapain yak, mau nulis tapi belum ada ide. lagian juga tulisan gw ga ada bener.

jadi inget, dulu gw pengan banget jadi penullis. haha itu setelah gw baca laskar pelangi sama harry potter. waktu itu gw mikir, betapa 'WAH' nya kalo gw jadi penulis.  haha terkenal gitu. terus juga kayak laskar pelangi gitu an bikin orang lebih nyadar diri terus semangat. tapiiiii gw ga tau juga, gw bakat ga sih jadi penulis. ya mana gw tau ya. nanti sudah ada jalannya mel. hahaha :D

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan)

Yap berhubung beberapa bulan lagi UN, kali ini gue mau ngepost salah satu Indikator dari SKL UN Bahasa Indonesia IPA/IPStahun 2015.


Indikator: Menulis judul sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).


1.  Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua kata.
2.  Gunakan huruf kecil hanya untuk kata-kata yang bersifat partikel, kecuali ia terletak di awal judul.
Kata-kata yang tergolong sebagai partikel, yaitu konjungsi (kata penghubung), preposisi (kata depan), dan interjeksi (seruan perasaan). 

Contohnya:

di, ke, dari, dan, atau, yang, untuk, dengan, dalam, pada, kepada, sebagai, terhadap, jika, maka, tapi, karena, tentang, agar, supaya, hingga, sejak, pun, per, demi, si,  meskipun, secara, seperti, ialah, ah, oh, deh, dong, kok.

3. Hanya kata ulang sempurna yang semua unsurnya diawali dengan huruf kapital.Jadi, tidak termasuk kata ulang berubah bunyi dan kata ulang berimbuhan.



Kata ulang sempurna.

·     Misalnya murid-murid, jalan-jalan, partai-partai, samar-samar, masalah-masalah, bukit-buk…

HALOOO

Ketika ketika ketika
lo kangen sosok yang menyenangakan  itu (lagi) ((lagi)) (((lagi))) maka? maka? maka? Maka biarkan aku menjadi patrick agar bisa selalu bermain bersamamu. #TernyataKangenSpongebob
“Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna." -Patrick Star
Wassalamualaikum
*gambar nyari di google

Ciri-Ciri Sel Darah

Holaa, lg belajar IPA, gw post aja, semoga bermanfaat(y)
No Ciri Sel Darah Eritrosit (Sel Darah Merah) Leukosit (Sel Darah Putih) Trombosit (Keping Darah) 1. Bentuk Bulat cekung (bikonkaf), tidak berinti Tidak Teratur, berinti Tidak teratur, tidak berinti 2. Fungsi Mengangkut O2 dan CO2 Membunuh kuman Pembekuan darah 3. Jumlah (per mm3 darah) 4-5 juta